Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menag Yaqut Cholil Qoumas Ke Saudi Bahas Haji Dan Umrah

Menag Yaqut Cholil Qoumas saat tiba di Riyad disambut Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al-Asheikh. Foto ArabNews
Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al-Asheikh pada hari Jumat (19/11/2021) menerima kedatangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan rombongan di Riyadh.

Sumber di Kementerian Agama menyebutkan, kunjungan Menag Yaqut ke Saudi antara lain untuk membicarakan penyelenggaraan haji dan umroh tahun 2022.

Dilansir ArabNews, Jum'at (19/11/2021) kedatangan Menag Yaqut dan rombongan  memuji hubungan bilateral dan kerja sama antara kedua negara yang begitu kuat dan harmonis. 

Selain itu Menag Yaqut juga  memuji upaya Kerajaan Saudi dalam menyebarkan moderasi, merawat urusan Dua Masjid Suci, dan melayani peziarah.

Selama kunjungan di Saudi Menag Yaqut akan membicarakan penyelenggaraan haji dan umrah yang hingga kini jamaah dari Indonesia belum bisa berangkat.

Dia menambahkan bahwa langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh Arab Saudi untuk mengatasi pandemi penyakit coronavirus dan untuk memastikan keselamatan jemaah tercermin secara positif di Kerajaan, membuka pintu bagi lebih banyak peziarah di masa depan.

Al-Asheikh menegaskan hubungan dan kerjasama antara kedua belah pihak dalam urusan Islam, menyebarkan konsep moderasi dan melawan ekstremisme, dan ujaran kebencian.

“Kerajaan, di bawah arahan Raja Salman, menegaskan upaya tak kenal lelah untuk menyebarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Islam yang agung dengan pendekatan moderat,” kata Al-Asheikh. (azka|mnm)

1 komentar untuk "Menag Yaqut Cholil Qoumas Ke Saudi Bahas Haji Dan Umrah"

  1. Semoga umroh thn 2021 dari Indonesia bisa berangkat aamiin

    BalasHapus