Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GACA Perbarui Aturan Masuk Saudi Dan Mempersingkat Masa Karantina

Foto Saudigazette
Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Arab Saudi telah mengeluarkan instruksi kepada semua maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara Saudi untuk memperbarui mekanisme dan prosedur masuk bagi penduduk dan pengunjung yang datang dari negara-negara yang tidak masuk dalam daftar larangan masuk Arab Saudi, dan  mengurangi periode karantina, 

 Adapun prosedurnya seperti dilansir Saudigazette (Senin 13/9/2021) pertama adalah,  orang yang tidak divaksinasi atau yang telah menerima satu dosis vaksin yang disetujui di Kerajaan, asalkan ia menyerahkan tes PCR yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Karantina  dilakukan untuk jangka waktu lima hari. Selanjutnya, dua tes PCR harus diambil; pertama dalam waktu 24 jam sejak kedatangan dan yang kedua pada hari ke-5 karantina institusional. Ini adalah suatu keharusan untuk mematuhi waktu PCR seperti yang ditunjukkan pada aplikasi Tawakkalna. Karantina berakhir dengan hasil PCR negatif kedua, diambil di Arab Saudi.

Kedua: Seseorang yang kebal oleh vaksin Covid-19 yang tidak disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan di Kerajaan Arab Saudi, atau yang kebal dengan menerima salah satu vaksin yang disetujui oleh WHO, tetapi tidak disetujui di Arab Saudi, wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Karantina  dilakukan untuk jangka waktu lima hari. 

Selanjutnya, dua tes PCR harus diambil; yang pertama dalam waktu 24 jam sejak kedatangan dan yang kedua pada hari ke-5 karantina. Ini adalah suatu keharusan untuk mematuhi waktu PCR seperti yang ditunjukkan pada aplikasi Tawakkalna. Karantina berakhir dengan hasil PCR negatif kedua, diambil di Arab Saudi. (spa|saudigazette|azka)

Posting Komentar untuk " GACA Perbarui Aturan Masuk Saudi Dan Mempersingkat Masa Karantina "