Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saudi Terapkan Teknologi Modern di Rumah Sakit yang Melayani Jamaah Haji

Foto SPA

Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah mengaktifkan teknologi medis modern di rumah sakit di tempat-tempat suci untuk memfasilitasi perawatan dan layanan bagi jemaah haji.

Unit telemedicine akan diaktifkan di rumah sakit ini dalam kasus di mana dokter tidak tersedia di tempat sehingga kondisi pasien dapat dipantau dari jarak jauh dan cepat.

Kementerian Kesehatan Saudi juga telah meluncurkan program pengarsipan elektronik untuk gambar sinar-X dan pertukarannya antara departemen radiologi di rumah sakit dan rumah sakit virtual kementerian untuk menyediakan layanan diagnostik yang akurat, dengan konsultan menulis laporan dan memberikan dukungan kepada ahli radiologi yang bekerja di seluruh tempat suci.

Sistem layanan laboratorium di rumah sakit akan mengatur dan mengelola dokumen secara elektronik, mentransfer datanya, dan mengindeksnya dalam sistem komputer khusus untuk memudahkan pencarian dan pengambilan.

Kementerian juga menyiarkan pesan kesadaran kepada peziarah melalui situs webnya, outlet media, dan di akomodasi peziarah di tempat-tempat suci.

Pesan-pesan tersebut menampilkan informasi tentang langkah-langkah pencegahan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama musim haji ini. 

Langkah-langkah ini termasuk mengenakan masker wajah, mematuhi jarak sosial, memastikan kebersihan, dan memberikan saran medis kepada penderita diabetes, asma dan penyakit kronis lainnya, serta menawarkan layanan yang membantu jemaah haji untuk melakukan ritual haji mereka. (arabnews|azka)

Posting Komentar untuk "Saudi Terapkan Teknologi Modern di Rumah Sakit yang Melayani Jamaah Haji"