Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Protokol Kesehatan yang Diterapkan Haji 2021 Dinilai Berhasil



Menteri Kesehatan Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah mengumumkan pada hari Kamis bahwa planning kesehatan untuk haji tahun ini berhasil, tanpa kasus infeksi penyakit coronavirus (Covid-19).

“Saya ingin mengumumkan bahwa haji ini berhasil, tanpa infeksi virus corona atau penyakit epidemi lainnya yang dilaporkan,” katanya di laman ArabNews.

Dia menunjukkan bahwa karena minat kepemimpinan dalam menjaga kesehatan dan keselamatan jemaah, kementeriannya mempersiapkan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi untuk musim haji tahun ini, melalui sistem integral fasilitas kesehatan di tempat-tempat suci.

Ini termasuk, tambahnya, beberapa rumah sakit, pusat kesehatan dan ambulans yang sangat lengkap yang dikelola oleh tenaga medis, teknis dan administrasi.

Al-Rabiah mengatakan bahwa semua lembaga pemerintah yang berpartisipasi dalam melayani jemaah haji telah melakukan upaya besar dalam melaksanakan rencana kesehatan haji untuk memastikan keselamatan, dan untuk mencegah infeksi virus corona selama musim haji tahun ini, yang diikuti 60.000 jemaah yang divaksinasi.

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas “dukungan tak terbatas” mereka kepada Kementerian Kesehatan dan pekerjanya, serta semua otoritas dan lembaga pemerintah yang ambil bagian dalam haji.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas perhatian dan keinginan mereka untuk mengerahkan semua kemampuan dalam melayani para Tamu Allah dan memfasilitasi segalanya bagi mereka untuk melakukan haji dengan aman dan nyaman,” kata menteri.

Dia  berharap bahwa Allah akan menerima haji para peziarah dan menghargai mereka, dan berharap mereka kembali dengan selamat ke keluarga mereka. (an|azka)

Posting Komentar untuk "Protokol Kesehatan yang Diterapkan Haji 2021 Dinilai Berhasil "