Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Idul Adha Kain Penutup Ka'bah Diganti


Pejabat Saudi telah mengganti Kiswah (kain penutup) Ka'bah untuk memperingati Hari Arafah dan awal Idul Adha, menurut Saudi Press Agency (SPA) pada hari Senin.

Proses penggantian  Kiswah terjadi setiap tahun pada hari kedua haji di bawah pengawasan Presiden Masjidil Haram.

Setiap tahun, penjaga pintu Ka'bah melaksanakan tugas mengganti kain hitam yang menutupi bangunan suci.

Wakil Kepala Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram Dr Saad bin Mohammad al-Mohaimeed mengatakan, dalam sebuah pernyataan, bahwa kain Ka'bah terbuat dari 670 kilogram sutra berkualitas tinggi, 120 kilogram benang emas, dan 100 kilogram perak. benang.

Tahun ini, sekitar 200 pengrajin Saudi terlibat dalam memproduksi tirai hitam di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Ka'bah Suci, kata al-Mohaimeed.

Petugas membongkar Kiswah lama dan memasang Kiswah baru, lalu memasangnya di sudut-sudut dan permukaan Ka'bah.

Kepresidenan mengamankan semua tindakan pencegahan dan sarana pencegahan dan keselamatan sehingga proses berlangsung di tingkat keamanan dan keselamatan tertinggi, SPA melaporkan.

Kiswah pertama kali digunakan ketika Raja Tubba dari Yaman pada abad keempat ”menginstruksikan para pemimpin suku Jurhum untuk menjaga kebersihannya dan membuat pintu serta kunci untuknya”, menurut sejarawan abad kesembilan Muhammad ibn 'Abd Allah al- Azraqi. Sejak itu telah menjadi fitur Ka'bah yang paling dapat dibedakan. (alarabiya|alfa)

Posting Komentar untuk "Jelang Idul Adha Kain Penutup Ka'bah Diganti "

Berlangganan via Email