Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian Haji Saudi Umumkan Akan Gelar Haji 2021 Dengan 'Syarat-Syarat Khusus'

Arab Saudi telah mengumumkan pada hari Ahad bahwa haji akan diadakan tahun ini dengan mengikuti persyaratan kesehatan atau protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi corona.

Foto Haramain Sharifain
Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa haji akan dilaksanakan  tahun ini dengan semua standar dan peraturan kesehatan, keamanan  untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para jamaah.

"Institusi kesehatan di Arab Saudi akan terus menilai situasi dan mengambil semua langkah untuk menjaga kesehatan seluruh umat manusia," tambah pernyataan kementerian haji seperti dilansir Saudigazette, Ahad (9/5/2021).

Kementerian Haji mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan langkah-langkah spesifik dan rencana organisasi di kemudian hari.

Tahun lalu, ibadah haji yang biasanya diikuti oleh lebih dari 2,5 juta Muslim yang melakukan perjalanan ke Mekkah dibatasi untuk pertama kalinya dalam sejarah modern yang hanya diikuti  1.000 jemaah haji akibat pandemi  Covid-19. 

Karena itu ibadah haji tahun 202o hanya bisa diikuti oleh warga Saudi dan ekspatriat yang sudah  tinggal di Saudi. (saudigazette|azka)

1 komentar untuk "Kementerian Haji Saudi Umumkan Akan Gelar Haji 2021 Dengan 'Syarat-Syarat Khusus' "