Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Sehari, Ka'bah dan Masjidil Haram Disemprot Wewangian Hingga 10 Kali

Masjidil Haram dan Ka'bah diharumkan dengan wewangian berkualitas tinggi sepuluh kali dalam sehari, demikian di laporkan kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Foto Arabnews/SPA
Wewangian disemprotkan ke Ka'bah dan ruang-ruang Masjidil Haram secara teratur dan ini dilakukan dalam acara-acara khusus seperti bulan suci Ramadhan, hari Haji dan pada hari Jumat.

Pemberian Mewangian di Masjidil Haram dan Ka'bah dipandang sebagai tindakan pengabdian dan penghormatan terhadap situs paling suci umat Islam dan untuk aroma keharuman bagi mereka yang mengunjunginya.

Hal itu dimaksukan  untuk memberikan suasana spiritualitas dan kesucian kepada ribuan orang yang berkunjung, baik yang menjalankan shalat di masjid maupun yang menunaikan umrah.

Enam puluh pembakar dupa digunakan setiap hari untuk membakar 60 kg  di masjid, sebuah praktik yang menandakan penghormatan terhadap situs suci tersebut.

Dalam Islam sangat dianjurkan kebersihan dan memberi wewangian dan mengoleskan parfum ke sajadah, baju saat hendk shalat, rosario dan membakar dupa di masjid. (arabnews|azka).

Posting Komentar untuk "Dalam Sehari, Ka'bah dan Masjidil Haram Disemprot Wewangian Hingga 10 Kali "