Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raja Saudi Meyakinkan, Haji 2021 Akan Berlangsung Seperti Biasa Tanpa Ada Batasan

Berita bagus untuk semua Muslim di seluruh dunia karena Raja Salman memastikan bahwa Haji 2021 akan berlangsung sesuai jadwal tanpa pembatasan jamaah. Demikian dibertakan Theislamicinformation.com, Selasa (9/3) dari kantor berita Reuters.

Foto Haramain
Disebutkan, berbeda dengan haji pada tahun 2020, hanya beberapa jamaah yang diizinkan untuk melakukannya. Pada tahun 2021, raja Saudi telah memberikan izin karena tempat-tempat suci tersebut terus dilakukan sterilisasi untuk memerangi pandemi corona yang sedang berlangsung.

Raja Salman juga telah menyetujui beberapa inisiatif baru dalam rangka  memberikan perawatan kesehatan yang cepat kepada para peziarah yang datang untuk menunaikan ibadah haji.

Menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, suntik vaksin covid-19 adalah wajib bagi calon  haji pada tahun 2021. Sebelumnya diumumkan bahwa vaksin covid juga wajib bagi jamaah umrah.

Sanitasi yang Efektif

Manajemen tempat suci telah memasang teknologi terbaru untuk membersihkan setiap peziarah yang mengunjungi tempat-tempat suci dan memasang teknologi untuk mengidentifikasi orang-orang yang mengalami demam tinggi atau masalah medis apa pun.

Tidak Ada Kasus Virus Corona di Masjid al Haram dan Masjid an Nabawi

Dr Abdul Rehman Al Sudais, Presidensi Umum dua masjid suci, saat berbicara dalam simposium mengatakan kepada dunia bahwa Masjid al-Haram dan Masjid Nabawi adalah satu-satunya tempat di dunia yang aman dari virus corona.


Formulir Aplikasi Haji 2021

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi belum mengumumkan aplikasi haji apa pun hingga saat ini. Kami akan memperbarui pembaca kami setelah kami memiliki pembaruan tentang ini.
Kapan Haji 2021

Haji tahun 1442 hijriyah atau 2021 akan dimulai pada Sabtu, 17 Juli 2021 dan akan berakhir pada Kamis, 22 Juli 2021. (theislamicinformation|azka).

2 komentar untuk "Raja Saudi Meyakinkan, Haji 2021 Akan Berlangsung Seperti Biasa Tanpa Ada Batasan"

  1. Alhamdulillah semoga jad kenyataan tdk seperti Thun 2020

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah
    Hamid kebumen

    BalasHapus

Berlangganan via Email