Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PM Malaysia dan Arab Saudi Tak Bicarakan Pelaksanaan Haji 2021

Dalam kunjungan kenegaraan PM Malayasia Muhyiddin Yassin ke Arab Saudi telah bertemu dengan Putra Mahkota  Saudi Mohammed bin Salman, di Riyadh, Selasa (9/3/2021).

putra mahkota mohammad bin salman menerima pm malaysia di riyadh, selasa (9/3/2021). foto spa

Dalam pertemuan itu dilakukan pembicaraan pada perkembangan regional, serta hubungan bilateral dan peluang untuk mengembangan di berbagai bidang usaha.

Setelah pertemuan tersebut, kedua petinggi negara menyaksikan penandatanganan tiga perjanjian antara negara mereka. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah dan mitranya dari Malaysia Hishammuddin Hussein.

Salah satu kesepakatan menyerukan pembentukan dewan koordinasi Saudi-Malaysia, sedang yang lain mencakup jemaah haji dan umrah dari Malaysia serta yang ketiga menangani urusan Islam.

Dalam pembicaraan masalah haji dan umrah, pihak Malaysia meminta adanya tambahan kuota haji. Tidak ada informasi yang diperoleh menyebutkan tentang pelaksanaan haji 2021.

TVhaji.net juga berusaha untuk mencari informasi detil di beragai koran Arab Saudi maupun situs yang berpengaruh disana. Namun tidak diperoleh secara tegas tentang pembicaraan haji 2021 antara Malaysia dan Saudi yang rinci. 

Kantor berita Malaysia "Bernama" juga tidak memberikan informasi yang rinci, yang ada hanya seputar  pembicaraan penambahan kuota haji dan umrah bagi Malaysia.

Selain soal kuota haji, Muhyiddin Yasin juga meminta kepada Kerajaan Saudi untuk secpatnya memberikan izin umrah bagi jamaah Malaysia. 

Kunjungan resmi PM Malaysia ke Arab Saudi atas undangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, dilaksanakan di bawah prosedur protokol kesehatan ketat. (azka)

Posting Komentar untuk "PM Malaysia dan Arab Saudi Tak Bicarakan Pelaksanaan Haji 2021"