Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapkan Lulusan Hafidzul Qur'an, MAN Tebing Tinggi Bangun Asrama Tahfidz

MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut) membangun asrama tahfidz qur'an. Hal ini ditandai denganpeletakan batu pertama sebagai tanda dimulai pembangunan asrama tahfizhul Qur’an MAN Tebing Tinggi. Peletakan batu pertama dilakukan Kepala Kemenag Kota Tebing Tinggi, H. Julsukri M. Limbong, S.Ag, MM, Rabu (18/2/2021) di Kompleks MAN tersebut.

foto man tebing tinggi
Peletakan batu juga dilanjutkan oleh Kasat Sabhara mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Ormas Islam yag hadir diantaranya Ketua PD Al-Jamiyatul Washliyah, PD Muhammadiyah, DPD Al-Ittihadiyah, PC Nahdhatul Ulama.

Syamsuddin, S.PdI selaku Kepala MAN Tebing Tinggi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak  yang telah mendukung pembangunan demi terwujudnya program tahfizhul Qur’an di MAN.  

"Tentunya hari ini akan menjadi hari yang amat bersejarah khususnya bagi MAN Tebing Tinggi karena kita bersama-sama akan memulai pembangunan asrama tahfizhul Qur’an yang sudah lama kita cita-citkan dan niatkan," ujarnya seperti dilansir situs Kemenag Sumut.

Dijelaskannya, tahfizhul Qur’an dengan konsep Boarding School ini akan menjadi program baru di MAN Tebing Tinggi. Tahap awal pembangunannya bersumber dari dana infak dan sedekah dari para donatur, sehingga dukungan dan bantuan dari semua pihak sangat diharapkan agar proses pembangunannya dapat segera selesai. 

"Kita akan berupaya agar program tahfizul Qur’an ini menjadi program unggulan yang akan melahirkan generasi yang Islami dan Qur’ani yang mampu mengangkat derajat dan kualitas pendidikan Madrasah khususnya MAN Tebing Tinggi," ungkapnya.

Hal Senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi H. Julsukri M.Limbong. “ Program Tahfizhul Qur’an dengan konsep Boarding School sudah lama kita rencanakan bersama Kepala MAN Tebing Tinggi, namun karena dukungan dari berbagai program ini segera diadakan maka semakin memantapkan tekad dan niat kami sehingga pada hari  kita laksanakan peletakan batu pertama  bersama-sama, jelasnya”.

“Program Tahfizhul Qur’an di MAN Tebing Tinggi akan kita buat berbeda dengan program tahfizhul Qur’an lainnya. Disini para siswa nantinya harus tinggal di asrama sehingga dapat fokus dalam menghafal Al-Qur’an. Disamping itu juga akan kita bekali dengan pengetahuan umum yang mumpuni sehingga mampu bersaing dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujar Kakankemenag.

Kakankemenag menambahkan bahwa kedepannya akan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Sumatera Utara sehingga lulusan dari program tahfizhul Qur’an MAN Tebing Tinggi dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri tanpa melalui seleksi dan ujian. (kmg|alifah|ulul).

Posting Komentar untuk "Persiapkan Lulusan Hafidzul Qur'an, MAN Tebing Tinggi Bangun Asrama Tahfidz "