Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri Haji dan Umrah Saudi Akan Terapkan Standar Khusus Pada Pelaksanaan Haji 2021

Menteri Haji dan Umrah Saudi Arabia, Mohammed Saleh Benten mengatakan, berkat upaya bersama baik yang dilakukan pemerintah maupun pihak swasta, Saudi  mampu mengatasi pandemi dengan baik. 

menteri haji dan umrah arab saudi muhammad saleh benten. foto dok/ist
"Saudi telah mengerahkan semua energi dan kemampuannya untuk melayani segenap muslim dan semua warga negara lain yang datang ke Arab Saudi baik umrah atau kenjungan lain ke kerajaan," kata Benten dalam Forum Ilmiah ke-20 untuk Riset Haji, Umrah, dan Kunjungan yang berlangsung secara virtual.

Sejak awal pandemi, katanya, kementerian haji dan umrah telah memfasilitasi umrah untuk lebih dari 100.000 jemaah haji di Madinah dan lebih dari 600.000 di Makkah, meskipun terjadi krisis kesehatan dan penutupan sementara kedua masjid. 

Kementerian Haji dan Umrah, tambahnya lagi, juga mengembangkan rencana eksekutif untuk memungkinkan pelaksanaan haji sebagaimana pelaksanaan haji tahun lalu yang berlangsung terbatas.

“Kami berharap untuk tidak terjadi  keramaian atau kerumunan massa  yang biasa terjadi pada tahun-tahun sebelumnya di situs situs suci,” kata Benten.

Tahun ini, dia menjelaskan dalam pelaksanaan haji akan diterapkan standar khusus yang ditetapkan untuk layanan bagi jamaah haji di Makkah dan Madinah, apakah mereka melakukan ritual umrah atau haji.

Namun sayangnya Benten tidak menjelaskan secara rinci satandar khusus seperti apa yang akan diterapkan dalam pelaksanaan haji 2021. Tetapi yang jelas masih berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona. (arabnews|azka).

Posting Komentar untuk "Menteri Haji dan Umrah Saudi Akan Terapkan Standar Khusus Pada Pelaksanaan Haji 2021"

Berlangganan via Email