Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penasehat DWP Kemenag, Eny Yaqut: Anggota DWP Jangan Mendorong Suami Korupsi

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eny Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan bahwa kedudukan DWP adalah sebagai mitra Kemenag. Oleh sebab itu, harus mendukung kebijakan dan program yang telah dicanangkan oleh Kemenag (Kementerian Agama).

Eny Yaqut Cholil Qoumas (Kemenag Lampung)

Demikian disampaikan Eny Yaqut saat menghadiri Pembinaan dan Silaturahmi DWP Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung di Gedung Fakultas Syariah UIN  Bandar Lampung, Kamis (14/1/2021).

Hadir dalam kesempatan ini  Wakil Penasihat DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid, Ketua DWP Kemenag beserta pengurus, Ketua dan Pengurus DWP PTKIN se-Indonesia, Pengurus dan Anggota DWP Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Pengurus DWP Kantor Kemenag Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung, serta Pengurus dan Anggota DWP UIN Raden Intan Lampung.

DWP, lanjut Eny,  harus membantu agar kebijakan dan program tersebut dapat berhasil serta mencapai target yang diharapkan. 

"Saya berharap DWP terus menjadi wadah penanaman nilai-nilai anti korupsi bagi anggotanya, pastikan kita tidak menjadi bagian yang malah mendorong suami untuk melakukan tindakan korupsi. Kita harus kritis terhadap penghasilan suami, ingatkan selalu bahwa penghasilan yang halal akan bernilai abadi dibandingkan hasil korupsi yang hanya memuaskan nafsu sesaat," katanya mengingatkan seperti dilansir Humas Kemenag Lampung.

Eny juga mengajak agar dapat mendukung tekad Menteri Agama untuk menjadikan Kementerian Agama Baru dengan Visi dan Paradigma Baru sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Salah satu bentuknya adalah menjawab harapan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang damai dan toleran dengan basis cinta dan kasih sayang. Selain itu, moderat dalam beragama dapat menghindarkan kita dari perilaku yang ekstrim dan akan merugikan kita sendiri karena bisa menimbulkan permusuhan dan perpecahan," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan untuk meningkatkan ukhuwah atau persaudaraan sesama anak bangsa. Mengedepankan sikap ukhuwah merupakan bentuk konkrit rasa syukur terhadap anugerah Tuhan yang luar biasa kepada Bangsa Indonesia.

“Saya juga ingin mengingatkan kembali mengenai visi dan misi DWP serta tentang fungsi selaku wanita sebagaimana tertuang dalam Panca Dharma Wanita Persatuan. Semoga fungsi tersebut dapat kita tunaikan secara baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Masnely Juanda melaporkan bahwa DWP Kanwil Kemenag Provinsi Lampung senantiasa aktif dalam berbagai kegiatan baik internal maupun Dharma Wanita Provinsi Lampung.

“Diantaranya adalah melaksanakan pertemuan rutin dua bulan sekali, melakukan kegiatan sosial, dan lain sebagainya,” sebutnya. (kmg|alifah|ulul).

Posting Komentar untuk "Penasehat DWP Kemenag, Eny Yaqut: Anggota DWP Jangan Mendorong Suami Korupsi "

Berlangganan via Email