India Instruksikan Calon Jamaah Umrah Suntik Vaksin Sebelum Berangkat

Penyelenggara umrah di Mumbai, India, mengingatkan kepada para warga muslim yang hendak menunaikan ibadah umrah, agar melakukan vaksinasi covid-19. 


Hal ini disampaikan sebagai menindaklanjuti himbauan yang disampaikan Kementerian Kesehatan Arab Saudi, pekan lalu.

“Ini adalah nasihat yang baik dan semua yang ingin pergi umrah harus divaksinasi setidaknya sebulan sebelum mereka melakukan perjalanan suci. Dibutuhkan dua dosis dengan jarak 21 hari, dan akan disarankan jika mereka mendapatkannya tepat waktu untuk Umrah,” kata Yusuf Ahmed Khereda dari Al Khalid Tours & Travels.

Baca Juga:

Menteri Haji dan Umrah Saudi Himbau Jamaah Umrah Suntik Vaksin Corona

Dia menambahkan, sejak pemerintah Saudi  mengumumkan pencabutan larangan perjalanan dan mengizinkan penerbangan internasional untuk melanjutkan operasi mulai 31 Maret, umrah untuk jamaah India tidak dapat dilakukan sebelum April.

Pekan  lalu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Benten telah menyarankan semua orang yang ingin melakukan umrah untuk suntik vaksin covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Menteri Persatuan Urusan Minoritas Mukhtar Abbas Naqvi juga mengatakan sedang dilakukan  vaksinasi kepada semua jemaah haji  India yang berangkat tahun ini. 

Sementara Umrah dapat dilakukan beberapa kali sepanjang tahun, ritual haji lima hari dilakukan setiap tahun.

Tanggal terakhir penyerahan formulir haji 2021 adalah 10 Januari. Haji 2021 akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli. (timeofindia|azka).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "India Instruksikan Calon Jamaah Umrah Suntik Vaksin Sebelum Berangkat"

Posting Komentar