Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HAB Ke-75, Kemenag Lampung Utara Serahkan Bansos Pada 4 Ponpes

Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara menyerahkan Bantuan Sosial kepada 4 (empat) Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Rabu, 6 Januari 2021. Penyerahan bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 Tahun 2021.

Foto Kemenag Lampung Utara

Bantuan Sosial  tersebut, terbagi kedalam 4 (empat) tim, Tim Pertama dipimpin oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), Tim Kedua dipimpin oleh Kasi Bimas Islam (Akhmad Syaibani, S.Ag), Tim Ketiga dipimpin oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Drs. H. Makmur, M.Ag), dan Tim Keempat dipimpin oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (Drs. H. Totong Sunardi,MM).

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara H. Erwinto, M.Kom.I saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan,  kegiatan penyerahan bantuan kepada Pondok pesantren ini dalam rangka Rangkaian Kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-75 Tahun 2021. 

Penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren ini juga dalam rangka menyambung silaturahim dalam keadaan Pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan tersebut antara lain sembilan bahan pokok dan uang.

“Sebagai tanda silaturahmi kita, kita berbagi yang bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) sumbangan dari pada Madrasah, KUA, serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, sumbangan yang terkumpul itu, kami bagikan kepada 4 (empat) Pondok Pesantren, salah satunya pondok pesantren ini,” kata Erwinto yang dilansir situs Kemenag Lampung.

Erwinto berharap, dengan bersilaturahmi ini  akan terbangun kebersamaan kerjasama  antara para pihak pondok pesantren, KUA, Madrasah dan lainnya dan mitra kerja kita, terjalin semakin kuat silaturahim bersama kedepan lebih bagus lagi.

Selain bantuan ke Pondok Pesantren dalam rangka HAB ke-75 Kementerian Agama, juga  telah memberikan bantuan kepada siswa madrasah yang berprestasi dari kalangan kurang mampu sebanyak 12 Madrasah, dan masing-masing Madrasah ada 2 anak. 

Begitu juga kita telah memberikan tali kasih, kepada Purna Bhakti kepada kawan-kawan dan rekan-rekan yang telah Pensiun tahun 2020 sebanyak 15 orang, dan ini sasaran kita adalah pondok pesantren 4 titik yang ada di Abung Tinggi dan di Kecamatan Bukit Kemuning. (kmg|alifah). 

 

Posting Komentar untuk "HAB Ke-75, Kemenag Lampung Utara Serahkan Bansos Pada 4 Ponpes "

Berlangganan via Email