Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan dan Penerbangan Internasional Mulai 31 Maret

 
Arab Saudi telah memutuskan untuk mencabut larangan perjalanan sementara dan melanjutkan membuka semua penerbangan internasional. 

Foto ArabNews
Demikian dilansir Saudigazette.com dari  Saudi Press Agency mengutip sumber resmi dari Kementerian Dalam Negeri, Jum'at (8/1/2021).

Disebutkan, langkah tersebut, akan mulai berlaku pada 31 Maret 2021, yang mencakup langkah-langkah berikut:

1. Warga negara akan diizinkan bepergian ke luar Kerajaan dan kembali ke Kerajaan.

2. Larangan sementara pada penerbangan internasional akan dicabut.

3. Semua perbatasan udara, laut, dan darat akan dibuka kembali.

Pelaksanaan langkah-langkah yang disebutkan di atas akan dilakukan sesuai dengan prosedur dan tindakan pencegahan yang ditetapkan oleh komite pencegahan  untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kerajaan.

Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri itu juga menyebutkan bahwa keputusan itu diambil menyusul penurunan jumlah kasus COVID-19 di Kerajaan, meskipun beberapa negara mengalami "gelombang kedua" pandemi dan munculnya bentuk baru penyakit itu yang dapat menyebar dengan lebih cepat.

Kabar bahwa pembatasan perjalanan akan segera dicabut disambut baik oleh warga Saudi, Abdullah Omar misalnya. Ia mengatakan pengumuman itu merupakan kesuksesan besar bagi Arab Saudi, dapat mengendalikan pandemi melalui tindakan pencegahan keamanan yang hebat.

Dia menambahkan bahwa pertimbangan yang cermat atas keputusan untuk mencabut larangan penerbangan internasional adalah "tanda besar bahwa negara tersebut tidak akan mengambil langkah apa pun kecuali jika dipelajari dengan baik."

Sementara  Ibrahim Babateen,  mengatakan sebagai penggemar traveling, dirinya mengaku telah menunggu cukup lama  untuk mendengar bahwa warga akan diizinkan untuk bepergian lagi, dan sangat senang karena akhirnya diumumkan.

Dia mengatakan telah memesan penerbangan untuk bulan April 2021. “Ini memberi tahu kita bahwa pandemi akan segera berakhir, insya Allah, dan kehidupan akan kembali normal. Saya benar-benar tidak sabar untuk menikmati liburan saya setelah sekian lama dibatasi,  saya merasa sangat bahagia.” (saudigazette|arabnews|azka).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan dan Penerbangan Internasional Mulai 31 Maret"

Posting Komentar