Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PLHUT Akan Berikan Layanan Kepada Jemaah Lebih Mudah Dan Cepat


Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bantul memasuki tahap finishing, penyelesaian pembangunan dipercepat dengan harapan awal tahun 2021 sudah dapat difungsikan.

Guna lebih mempercepat dan mempermudah layanan pada jemaah haji dan umrah, Rabu (2/12) Kemenag Bantul melakukan koordinasi dengan Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) bertempat di aula Koperasi Adil Kemenag Bantul.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Aidi Johansyah mengatakan dengan adanya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu, maka layanan kepada jemaah akan lebih mudah dan cepat, semuanya terpusat satu pintu. Layanan foto, pembayaran BPIH ke BPS semua ada di PLHUT.

“Perlunya koordinasi antara PHU dengan BPS dalam pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) sesuai aturan yang berlaku. Semoga dengan meningkatnnya kualitas layanan meningkat pula kepuasan masyarakat", ujarnya.

Kasi PHU  Ahmad Mustafid mengemukakan layanan pendaftaran haji pada Kantor Kemenag Bantul setelah difungsikannya PLHUT; jemaah cukup datang di satu tempat, satu kali pelayanan yang cepat, layanan Bank Penerima Setoran BIPIH, siskohat terpadu, foto gratis, gratis pres validasi Bank dan SPPH, ruang tunggu nyaman, serta konsultasi haji dan umrah gratis.

Sementara Wahyu Rinaryadi dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta menjelaskan bahwa Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 115/PMK.06/2020 untuk Relaksasi Pemanfaatan Barang Milik Negara. Relaksasi dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat termasuk mitra pemerintah dalam penyewaaan BMN”, tegasnya. (kmg|ulul).

https://haji.kemenag.go.id/v4/plhut-akan-memberikan-layanan-kepada-jemaah-lebih-mudah-dan-cepat

Posting Komentar untuk "PLHUT Akan Berikan Layanan Kepada Jemaah Lebih Mudah Dan Cepat"