Menag Bertemu Imam Masjid Dubai, Ini Pesannya

Menteri Agama Fachrul Razi bertemu dengan warga negara Indonesia yang tengah bertugas sebagai imam masjid di Dubai. Pertemuan yang diinisiasi KJRI Dubai, sehari setalah Menag mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu Shaikh Muhammed Ben Zayed (MBZ) di Istana Kepresidenan Qasr al-Wathan, Abu Dhabi.

Hadir mendampingi Menag, Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dan Kasi Kasi Pengembangan Regulasi dan Metode Dakwah, Direktorat Penerangan Agama Islam Subhan Nur. Dari pihak KJRI Dubai, ada Pensusbud Yunita beserta jajarannya.

Sementara tiga imam masjid yang berasal dari Indonesia adalah Harir Ridwan, M. Munir, dan Andy. Mereka hadir dengan istri dan anak-anaknya.

“Jalankan tugas dengan baik karena itu adalah amanah. Kenalkan corak keberislaman di Indonesia kepada dunia,” pesan Menag di Dubai, Senin  malam (13/1/2020).

Baca juga: Kakan Kantor Kemenag Takalar Gelar Tatap Muka dengan Penyuluh dan Imam Masjid

“Jaga nama baik bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Menag juga berpesan agar para imam bisa menampilkan Islam yang ramah dan toleran. Sebab, Uni Emirat Arab termasuk negara dengan tingkat  tasamuh yang tinggi. “Islam di sini terlihat indah dengan keramahan warga UEA dan jaminan rasa aman,” tuturnya dikutip situs Kemenag RI.

Menag mengaku senang mendengar kisah tentang kinerja baik para imam, termasuk tentang kemampuan mereka berkhutbah, baik dalam Bahasa Arab maupun Inggris. “Kami akan terus tingkatkan sinergi. Insya Allah ke depan akan kami kirimkan kembali 100 imam,” tandasnya.

Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menjalin kerjasama dalam urusan agama Islam dan wakaf. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Menteri Agama Fachrul Razi dan Ketua Otoritas Umum Bidang Urusan Islam dan Wakaf UEA Mohammed bin Matar al Kaabi. (azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.