Tahun 2020 Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tiap Bulan

Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kamis  (7/11/2019) menyampaikan informasi terkait pencairan tunjangan profesi guru (TPG). Informasi ini disampaikan  oleh H. Asep Barhia dihadapan para Kepala Madrasah Ibtidaiyah yang sedang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Bulanan Kepala MI.

Dalam kegiatan rutin yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) ini Kasi Penmad menyampaikan rencananya untuk melakukan pencairan TPG di tahun 2020. “Rencananya, dan kami inginkan pencairan TPG ini untuk tahun 2020 dilakukan sebulan sekali,” ujarnya.

Kondisi sekarang menurutnya, pencairan masih dilakukan per triwulan atau 3 bulan sekali, ia menginginkan sebagaimana sudah dilakukan di Kota Kabupaten lain, pencairan TPG dikeluarkan perbulan.

Tentunya hal ini perlu didukung oleh semua pihak, selama ini pencairan masih terkendala oleh pengumpulan data atau berkas dari para penerima TPG yang kadang telat disetorkan.

“Untuk mewujudkan pencairan perbulan berimplikasi dan tergantung dengan kesigapan para guru penerima tunjangan profesi dalam mengumpulkan data dan berkas yang diperlukan untuk pencairan,” ujarnya.

Karenanya ia mengajak seluruh guru untuk lebih gesit dan tertib lagi dalam hal pengumpulan berkas syarat pencairan TPG, hal ini untuk memudahkan para pengelola keuangan dalam memproses anggaran. (kemenag/mnm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.