Dua Siswa Banyumas Akan Wakili Jateng di KSM Tingkat Nasional

Dua Murid dari Kabupaten Banyumas, yakni Fara Nuri Hamidah dan Ahmad Singgih mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Ajang Kompetis Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Imam Hidayat mengatakan Fara Nuri Hamidah merupakan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Banyumas yang berhasil menyabet juara 1 dalam ajang KSM mata pelajaran IPA terintegrasi dan Ahmad Singgih adalah siswa SMA Negeri 2 Purwokerto meraih peringkat 3 dari 16 besar nasional mata pelajaran Geografi terintegrasi pada KSM tingkat provinsi beberapa waktu lalu, sehingga berhak maju ke tingkat nasional di Manado pada 16-21 September.

“Mereka bersama pendamping pamitan pagi ini (11/9) untuk mohon doa restu dari bapak kepala kantor ” ujar Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Purwanto Hendro Puspito. Fara Nuri Hamidah akan didampingi gurunya  Juzairoh, sedangkan Ahmad Singgih oleh pihak SMA dipasrahkan kepada pendamping dari Kanwil. Rencananya, mereka akan berangkat ke Semarang pada Ahad (15/9) siang dan berkumpul dengan semua peserta di Asrama Haji Manyaran. Malamnya mengikuti pembinaan dan pelepasan oleh Kakanwil dan pada Senin (16/9) jam 08.00 pagi berangkat ke Manado lewat Bandara Ahmad Yani Semarang.

Kepala kantor berpesan agar peserta tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan KSM dengan baik. ” jaga kesehatan supaya bisa mengikuti KSM dengan baik, selamat berjuang dan mudah-mudahan sukses, lancar serta pulang ke Banyumas dengan membawa piala dan prestasi ” harap Imam.

Imam Hidayat juga berharap agar MIN 1 Banyumas dan SMA Negeri 2 Purwokerto untuk terus melakukan upaya pembinaan siswa-siswinya sehingga di tahun-tahun mendatang bisa meraih prestasi lagi pada ajang KSM. ” Tahun 2012 kita meraih juara 2 Sains IPA KSM tingkat Nasional atas nama Fery Ababil, siswa MIN 1 Banyumas, mudah-mudahan tahun ini dan tahun-tahun mendatang bisa meraih prestasi lagi. Maka saya mohon MIN dan SMA 2 terus berupaya melaksanakan program bimbingan prestasi KSM dan ini bisa menjadi contoh bagi madrasah-madrasah di Banyumas” Ujar Imam.

Kegiatan pamitan ini dihadiri oleh Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MIN 1 Banyumas dan Guru Pendamping dari MIN 1 Banyumas dan SMA Negeri 2 Purwokerto. (kemenag/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.