Amalia Choirun Nisa, Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas KSM Nasional

thumbnailRamah, bersahabat, dan rajin belajar. Itulah sosok yang terlihat dari Amalia Choirun Nisa, siswi kelas 9M MTsN 1 Kota Malang. Kegemarannya dalam belajar IPS akhirnya membuahkan hasil yang gemilang di ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat nasional 2019 yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Amalia  berhasil mendapatkan medali emas di kategori IPS Terpadu Terintegrasi. Medali emas ini juga semakin meneguhkan MTsN 1 Kota Malang menjadi salah satu madrasah terbaik di Indonesia.

Di KSM Nasional 2019, MTsN 1 Kota Malang juga berhasil meraih medali emas di bidang MYRES (Madrasah Young Researcher Camp). Amalia mengaku tidak menyangka berhasil mendapatkan medali emas di KSM.

“Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan medali emas, meski awalnya tidak menyangka bisa menjadi juara 1,” ungkap Amalia saat ditemui pada Jumat (27/9).

Ia menyampaikan bahwa banyak pengalaman berharga yang ia dapat dari keikutsertaannya di ajang KSM.

“Soal KSM tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, tahun ini soal terintegrasinya (dengan bidang agama) lebih banyak. Jika tahun kemarin integrasi hanya sebagai pengantar, tahun ini integrasinya itu masuk ke dalam soal,” imbuhnya.

Selain itu, Amalia juga memaparkan pengalamannya bahwa di Manado ia bisa menambah teman dari berbagai wilayah di Indonesia serta berbagi cerita dengan mereka.

Amalia juga berharap agar MTsN 1 Kota Malang untuk tahun-tahun berikutnya bisa kembali meraih medali emas di ajang KSM tingkat nasional. (kemenag/azka).

One thought on “Amalia Choirun Nisa, Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas KSM Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.