Wakil Ketua DPRD Sulsel Lepas Calon Jamaah Haji Asal Sidrap

Jamaah haji kabupaten Sidrap (foto kemenag sulsel).

TVHaji.net – Pelepasan pemberangkatan jamaah haji  Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Jamaah Haji Kota Makassar yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 4 berjalan hikmad dan lancar di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa  (9/7/2019).

Selain Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Komisi E H. Syaharuddin Arif, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap H. Irman dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan  mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan perbanyak mengkomsumsi buah yang berair agar kondisi fisik tetap kuat beribadah hingga  wukuf.

 

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Sulsel H. Syaharuddin  juga menyampaikan hal yang sama agar seluruh jamaah menjaga kesehatan agar selalu sehat dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji. Ia bercerita tentang tugas yang diberikan oleh Gubernur untuk melepas Kloter 1 namun ia menolak karena ingin menunggu kloter 4.  “Saya  tadinya dipanggil pak Gubernur untuk melepas Kloter 1 namun saya mau menunggu kloter 4 karena kloter 4 itu kampung saya Sidrap,” guraunya sambil tersenyum.

Ia  mengapresiasi Pelayanan PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar, karna tiap tahunnya mengalami peningkatan seperti yang kita rasakan kali ini Proses Pemberangkatan berada di Gedung baru yang megah dan bersih, ini satu kemajuan yang pesat dari PPIH Embarkasi utamanya Kakanwil Kemenag Sulsel yang kelihatan muda dan Kakan Kemenag Sidrap yang juga orang muda. (kemenag/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.