Wabup Said Hidayat Lepas 204 Calon Haji Kabupaten Boyolali

Wakil Bupati Boyolali mengangkat bendera sebagai tanda diberangkatkannya jamaah calon haji kloter 12 Boyolali. (Foto Kemenag Boyolali).

TVHaji.net – Sebanyak 204 jamaah calon haji kloter 12 dari Kabupaten Boyolali diberangkatkan dari Kantor Bupati Boyolali. Jamaah haji tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat didampingi  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sekda Kabupaten Boyolali, Kasi PHU Kankemenag Kab. Boyolali serta Kabag Kesra Kabupaten Boyolali, Selasa (9/7) pukul 11.15 WIB.

Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat menyampaikan kepada jamaah haji bahwasannya salah satu yang ingin dicapai dari pelaksanaan ibadah haji tiada lain adalah kemabruran. Untuk mencapai kemabruran tersebut jamaah hendaknya menyerahkan jiwa, raga, serta keluarga dan hartanya yang ditinggalkan kepada Allah swt agar dapat khusyuk dalam menjalankan ibadah haji.

“Ikhlaskan semua, doakan keluarga yang ditinggalkan agar dalam menjalankan ibadah haji dapat menjadi haji yang mabrur,” kata Said dalam keterangan tertulisnya.

Wabup juga berpesan kepada jamaah  agar senantiasa menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji, mengingat kondisi cuaca di tanah suci tidak seperti di tanah air. Perbedaan cuaca antara di tanah air dan di tanah suci dapat mengakibatkan terganggunya stamina jamaah  hingga mengakibatkan terganggunya pelaksanaan ibadah haji.

“Jaga stamina, jaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk,” ungkapnya.

Wabup juga meminta kepada jamaah  agar tidak lupa mendoakan Kabupaten Boyolali yang merupakan daerah asal mereka. “Doakan juga Kabupaten Boyolali agar terus membangun dan memajukan masyarakat, energi positif dari doa yang bapak ibu panjatkan menjadi spirit bagi Pemerintah Kabupaten Boyolali untuk senantiasa membangun Boyolali,” ujar Said.

Jamaah yang diberangkatkan merupakan satu dari 4 kloter jamaah  haji yang berasal dari Boyolali.  (azka/mnm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.