Pesan Direktur Bina Haji Khusus dan Umrah Kepada Jamaah Al Haramain Jaya Wisata

TVHaji.net – Biro perjalanan haji khusus dan umrah  PT Al Haramain Jaya Wisata menyelenggarakan  manasik haji bagi jamaah calon haji (JCH) khusus tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Ibis, Jakarta, Kamis (11/7/2019). Pada Minggu lalu, yakni  6 dan 7 Juli 2019, Al Haramain juga menyelenggarakan manasik di Surabaya. Manasik di Surabaya dilakukan untuk memudahkan jamaah yang berasal dari daerah Jawa Timur, Madura dan sekitarnya.

Sedangkan manasik di Jakarta kali ini dilakukan untuk jamaah yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta dan sekitarnya serta Sumatera. Direktur Utama Al Haramain Tour and Travel KH. Hafidz Taftazani  menyampaikan kepada jamaah soal kegiatan ibadah yang akan dilakukan di Tanah Suci. Para jamaah diharapkan dapat bersama-sama melakukan semua kegiatan ibadah secara kompak dan sesuai arahan pembimbing.

“Barangkali ada materi-materi yang lupa nanti di sana juga akan disampaikan kembali oleh pembimbing. Di sana kita isi waktu dengan ibadah dan nantinya juga ada tausiyah dari pembimbing kita,” katanya.

Hafidz juga mengimbau kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan, mengingat cuaca di Tanah Suci jauh berbeda dengan di Tanah Air.
“Sesuai arahan dari tim kesehatan kita, jaga kesehatan dan bawa obat-obatan yang memang dibutuhkan oleh bapak/ibu,” himbaunya.

Lebih jauh, Hafidz mengimbau agar para jamaah menjaga pergaulan dengan pihak-pihak lain supaya tidak terkontaminasi dengan paham keagamaan yang tidak sesuai dengan paham keagamaan yang ada di Indonesia.

“Makkah ini kan pusatnya berkumpul orang Islam di seluruh dunia, jangan sampai terkontaminasi dengan ajaran-ajaran yang sifatnya keras. Jangan sampai pulang haji, yang dibawa adalah paham-paham yang bertentangan dengan paham yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur  Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementeian Agama RI,  Arfi Hatim yang hadir dalam acara ini  menyampaikan pentingnya menjaga nama baik Indonesia dan karena jamaah haji merupakan duta dari Indonesia, jamaah diharapkan taat terhadap peraturan dan membawa nama harum Indonesia.

“Jadilah duta bangsa yang baik, jangan mencemarkan nama Indonesia. Semoga nanti bapak ibu pulang mendapatkan gelar haji mabrur, Aamiin,” ujar Arfi.

Salah satu JCH dari Cilacap, Tasimun (70 tahun) sangat antusias menyimak pemaparan manasik. Tasimun mengaku keinginan berhaji akhirnya segera terlaksana bersama Al Haramain. Meskipun dalam usia 70 tahun, namun nampak terlihat semangatnya dalam raut wajahnya.

“Alhamdulliah sesuai dengan jadwal saat pendaftaran tahun ini berangkat,” ucap Tasimun.

Ibu Suriah (60 tahun), jamaah dari Tanjung Priok mengaku sangat senang dengan materi yang dibawakan saat Manasik. “Materi-materinya sangat menarik, bawaannya enak, teduh,” terangnya.

Sesui jadwal, jamaah sebanyak 90 orang akan diberangkatkan dalam 2 kali penerbangan, yaitu tanggal 4 dan 5 Agustus. 23 orang akan diberangkatkan pada tanggal 4 dan sisanya tanggal 5 Agustus.

Biro Perjalanan Umrah dan Haji Khusus Al Haramain Jaya Wisata yang telah memiliki izin resmi sebagai travel berizin dari Kementerian Agama memiliki paket umrah dan haji khusus.

Harga paket ibadah haji sudah termasuk tiket pesawat Jakarta – Jeddah (PP), Bimbingan Manasik Haji, Perlengkapan Haji (travel bag, mukena/ kain ihram, bahan seragam, buku manasik), Akomodasi, Makan, Transportasi Bus, Mutowif, Ziarah Mekkah dan Madinah, Tenda Full AC dan Air Zam-zam masing-masing lima liter.

Sedangkan untuk paket umrah, Al Haramain menyediakan paket umrah mulai bintang tiga hingga VIP. Untuk paket umrah 9 hari, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 22.250.000. (azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.