Dinkes Bungo Inisiasi Pemeriksaan Kesehatan Haji 2010 – 2021 Lebih Awal

TVHaji.net – Sebagai rangkaian dari persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten  Bungo Provinsi Jambi telah mengambil insiatif lebih awal untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan fisik dan kesehatan jiwa.

Dari pemeriksaan kedua hal itu, kemudian dilanjutkan dengan pengukuran kebugaran calon jamaah haji yang diikuti oleh  150 orang calon jamaah haji Kabupaten Bungo.

Drs H. Ridwan Is selaku Sekretaris daerah Kabupaten Bungo mewakili Bupati  mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan pemerintah yang dilaksanakan untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan terutama kesehatan calon  jemaah haji.

Ridwan juga menyampaikan  terimakasih kepada Zulfikar Achmad dari Komisi IX DPT-RI yang turut hadir di tengah masyarakatnya. Diharapkan dengan kegiatan ini yang dilakukan lebih awal  jemaah haji akan dapat melaksanakan ibadahnya di Tanah Suci dengan baik dan lancar.

H. Zulfikar Achmad mengatakan  agar jamaah haji tetap menjaga kesehatan dengan, “Seringlah minum air Zamzam, jangan sampai kesasar dan jangan sampai sakit apalagi meninggal di sana, Kalau nggak sehat apapun ibadahnya nggak biso dilakukan,” tuturnya seperti dilansir website Puskes Haji.

Acara Pemeriksaan Kesehatan dan Pengukuran Kebugaran ini juga dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Haji di Aula Gedung SKB Kabupaten Bungo yang diisi dengan penyuluhan kesehatan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr H Syafaruddin Matondang, MPH,   dan pengantar manasik  haji oleh H. M. Iqbal SAg, MHum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo. (brnews/alfa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.