Ada Kloter Embarkasi Batam yang Berisi 70 Persen Risti dan Lansia

TVHaji.net – Sebanyak 447 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 07 Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, asal Kabupaten Kampar Kamis pagi (11/7/19) pukul 05.05 WIB tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

Tampak ceria dan semangat dari raut wajah tamu-tamu Allah saat turun dari pesawat Lion Air menuju Gate A9 Bandara Hang Nadim Batam untuk menunggu waktu terbang ke tanah suci.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Saudia Arabian Airline, Kloter 07 BTH terbang ke Madinah, Kamis (11/7/19) pukul 10.00 WIB dan diperkirakan tiba di Madinah Kamis (11/7/19) pukul 14.35 waktu setempat.

Kloter 07 BTH yang berjumlah 442 orang saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, bertambah 2 orang. JCH Kloter 03 BTH asal Indragiri Hilir yang sempat tertunda keberangkatannya karena sakit. Jadi jumlah total Kloter 07 BTH menjadi 449 orang termasuk 5 orang petugas.

Saat dihubungi media Petugas Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 07 BTH, dr.Santy Syahmini Syahril membenarkan adanya 2 orang JCH yang dititipkan ke Kloter yang dibawanya.

“JCH tersebut merupakan JCH dari Kloter 03 BTH yang sempat tertunda keberangkatannya karena Hemoglobin (Hb) nya rendah, dibawah 9.5 dari standar kelaikan penerbangan internasional,” ungkap dr.Santy

“Secara umum JCH Kloter 07 BTH dalam keadaan sehat, kemarin di Asrama Haji Pekanbaru kami sempat memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara berhaji sehat dan trik menghadapi cuaca panas selama berada di tanah suci”, tambah dokter senior tersebut.

“Terdapat 5 orang JCH yang menggunakan kursi roda dan dalam kloter ini terdapat lebih kurang 70 persen resiko tinggi dan usia lanjut”, tambahnya lagi.

“Mohon doanya semoga kami bertiga TKHI Kloter 07 BTH dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melayani jamaah haji dengan sepenuh hati”, pinta dr.Santi yang sudah beberapa kali bertugas membawa jamaah haji.

Petugas Kloter yang mendampingi JCH Kloter  07 BTH, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter, Masnur Abdul Talib. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Eri Suparjon Sutan, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dr.Santy Syahmini Syahril, Noni Roninci Bangkit Hutabarat (perawat) dan Muhammad Solihin Yusuf (perawat). (kemenag/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.