Tahun 2019, Kabupaten Lingga Kepri Berangkatkan 48 Calon Haji

TVHaji.net – Musim haji 1440 H sudah semakin dekat dan tinggal menghitung hari. Dipastikan CJH asal Lingga akan berangkat dari Kabupaten Lingga pada tanggal 5 Juli mendatang menuju Asrama Haji Batam.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Lingga, M. Sardi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa(11/6), mengatakan total CJH Lingga pada musim haji tahun ini 50 orang . “Sampai saat ini kuota CJH Lingga sebanyak 50 orang jamaah, namun yang sudah positif berangkat 48 orang,” jelas M.Sardi,S.Sos yang dilansir Kemenag Kepri.

Ia menyampaikan, CJH yang 2 (dua) orang lagi sedang dalam proses karena masih ada tahapan yang harus dilalui. Sedangkan 48 CJH lainnya, semua dokumen dinyatakan sudah lengkap dan sudah memenuhi unsur  istithoah.

“Sampai hari ini, kita terus memantau perkembangan terkait pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji. Kita berusaha memberikan layanan terbaik kepada tetamu Allah,”ujarnya.

Terkait pelayanan jamaah, Kemenag Lingga terus menjalin komunikasi dengan Bagian Kesra Setda Lingga dan Bagian Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri.

Dalam waktu dekat, seluruh CJH Lingga akan mengikuti manasik haji, baik yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten, KUA maupun Bagian Kesra.

Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir,S.Ag,MH meminta kepada Kasi Haji dan Umroh untuk memberikan layanan terbaik kepada calon jamaah. Selain itu, Nasir berpesan kepada calon jamaah untuk terus menjaga kesehatan, pola makan, pola istirahat.

“Olahraga secara rutin dan perhatikan asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi. Paling penting adalah perbanyak doa dan zikir serta kerjakan amalan-amalan yang didapatkan ilmu dari praktek manasik,” pesannya. (kemenag kepri/mna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.