Kepala Kemenag Konowe Selatan Gelar Rakor Persiapan Manasik Haji

Suasan Rakor Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Tahun 2019 bersama Kepala KUA se- Kabupaten Konsel. Foto Kemenag Sultra

TVHaji.net – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adnan Saufi memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) rencana pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten dan Kecamatan di Aula Kantor Kemenag, Selasa (11/6/2019).

Rakor yang dihadiri oleh seluruh Kepala KUA tersebut membahas persiapan pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang rencanannya akan di laksanakan pada bulan Juni tahun ini.  “Manasik Kabupaten kita akan laksanakan di Hotel Wonua Monapa dengan menghadirkan semua Kepala KUA, sedangkan untuk Manasik Kecamatan akan dimulai pada tanggal 18 Juni 2019 di Kantor KUA Kec. Laeya,“ tutur Adnan Saufi dihadapan peserta Rapat.

Meskipun Tahun ini anggaran yang digelontorkan untuk biaya Manasik Haji Tingkat Kabupaten dan Manasik tingkat Kecamatan tidak sesuai dengan harapan, namun pihaknya memastikan pelaksanaan Manasik Haji akan berjalan sukses.

Dari Imformasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kab. Konsel, La Ode Mazal Amri Ma’ruf banwa biaya pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kabupaten yakni Rp. 85.000 perorang/hari sedangkan biaya Manasik Tingkat Kecamatan sebanyak Rp. 63.000 perorang/hari.

“Jadi biaya Manasik Tingkat Kabupaten Tahun ini rinciannya Rp. 85.000 Perorang/hari sementara untuk Manasik Tingkat Kecamatan itu rinciannya sebanyak Rp. 63. 000,- perorang/hari,“ tuturnya.

Dari 25 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Konawe Selatan, hanya 16 Kecamatan yang memiliki Jamaah Calon Haji (JCH) tahun ini dimana Kecamatan Tinanggea memiliki jumlah JCH terbanyak. (kemenag sultra/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.