Kemenag Bersama Pemkab PPU Gelar Rapat Persiapan Haji 2019

Foto Kemenag Kaltim

TVHaji.net – Pemkab  Penajam Paser Utara (PPU) bersama Kemenag PPU menggelar rapat koordinasi membahas persiapan pemberangkatan JCH asal Penajam Paser Utara, di Ruang Rapat Asisten I, Selasa (11/6/2019)

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten I Setda PPU, H. Suhardi. Rapat yang dihadiri dari Dinas Perhubungan, Polres PPU, Satpol PP, Bagian Humas Pemkab, Bagian Umum Pemkab langsung membahas teknis pelepasan dan keberangkatan.

Dilansir website Kemenag Kalimantan Timur, Jamaah Calon Haji asal PPU direncanakan akan dilepas oleh pemerintah daerah tanggal 16 Juli 2019. Sebelum pelepasan akan ada rakornis tanggal 9 Juli membahas terkait kesiapan keberangkatan JCH, koper jamaah, pengawalan, termasuk acara pelepasan dan sebagainya.

Sementara Kepala Kemenag H. Maslekhan yang hadir didampingi Kasi Haji dan Umrah H. Usep Suciadi menerangkan rencana awal JCH PPU masuk di kloter empat gelombang kedua, karena secara keseluruhan embarkasi Balikpapan masuk pada gelombang 2 baik JCH Kaltim, Kaltara, Sultra dan Sulteng.

“Dengan adanya hal tersebut disarankan agar dua kloter itu diberangkatkan pada gelombang pertama. Dan dampaknya kita akan mengalami perubahan pemberangkatan, namun yang terpenting kita siap karena ini merupakan agenda rutin,” jelas Ka.Kemenag dihadapan peserta rapat, sembari mengatakan secara undang-undang bahwasanya Bupati adalah sebagai koordiantor penyelenggara haji ditingkat daerah.

Menurutnya, PPU yang mendapatkan tambahan JCH sebanyak 14 orang adalah ketentuannya separo berdasarkan nomor urut dan separo lagi berdasarkan lansia. Disampaikan pula sebanyak 130 orang JCH PPU sudah melaksanakan biometrik, termasuk semua JCH kabupaten/kota di Kaltim. (kemenag/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.