Kabupaten Gorontalo Akan Berangkatkan 370 Jamaah Haji

...
Kakankemenag Kabgor Sabara K. Ngou (tengah) saat mengikuti Rapat Koordinasi Pra Operasional Haji Tahun 2019 di Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Selasa (11/6/19). (Foto Kemenag Gorontalo).

TVHaji.net – Untuk tahun ini, Kabupaten Gorontalo akan memberngkatkan 370 jamaah haji. Jumlah terjadi peningkatan dibanding  tahun-tahun sebelumnya.  Karena itu  untuk jadwal pelaksanaan Manasik Haji nantinya akan dibagi dalam beberapa zona diantaranya Telaga cs, Limboto, Limboto Barat, Tibawa, Pulubala Batudaa cs, dan Boliyohuto cs.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Sabara Karim Ngou saat  mengikuti  Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Operasional Haji Tahun  1440 H/2019 M yang digelar oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo di Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Selasa (11/6/2019).

Kakankemenag menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan Rakor Pra Operasional Haji 2019 untuk membahas jadwal pelaksanaan manasik haji, pembagian kloter, serta pembagian koper JCH.

“Kegiatan ini untuk lebih mematangkan lagi pelaksanaan manasik haji, pembagian kloter serta pembagian koper para JCH, agar pada pelaksanaan manasik nanti para jemaah haji akan lebih fokus pada manasik,” kata Sabara.

“Oleh karenanya terkait jadwal pelaksanaan manasik di setiap kecamatan dan pembagian kopeer JCH ini akan ditindaklanjuti lagi di tingkat kabupaten sebagai pelaksana haji,” pungkasnya yang dilansir laman Kemenag Prov. Gorontalo. (kmg/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.