3 Hafidz Madrasah Bustanul Ulum Tanjab Jabung Timur Dapat Beasiswa Ke Turki

Santri Bustanul Ulum memperoleh beasiswa ke Turki. Foto Kemenag Tanjab Timur.

TVHaji.net – Pimpinan Madrash Bustanul Ulum Desa Sambur Naik Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, KH.Tahang Thohah,S.Ag mengatakan ada 3 orang santrinya mendapat beasiswa untuk belajar ke Turki. Mereka yang mendapat beasiswa pada wisudah tahfiz itu adalah 2 yang terbaik menghafal 13 juz dan 1 orang terbaik menghafal 15 juz.

Menurut Tahang, Rumah Tahfizh Al-Qur an sebagai program unggulan Madrasah Bustanul Ulum tahun ini (2019) berhasil dan sukses menggelar wisuda 50 orang penghafal Quran. Wisuda Tahfiz Quran 1, 3,5,10 dan 15 juz itu dilaksanakan di Desa Simbur Naik tepatnya di Masjid Raya Ittihad Kamis malam, 13 Juni 2019.


Para santri itu lanjut Tahang, diasuh oleh Ust Ihsan Daim Al Hafis dan Ust Ghozali Abbas Nawawi SPd Al Hafiz merekalah yang mengasuh para santri tersebut.

Sebelum diwisuda terlebih dahulu para santri itu diuji melalui haflatul quran dimana para santri hafidz itu membaca al-Quran. Haflatul Qur’an adalah perayaan (pesta), kegembiraan, dan syukuran atas sesuatu yang dikaitkan dengan kitab suci al-Qur’an.  Seperti telah berhasil membacanya dari awal (alfatihah) sampai akhir (annas), atau hafal beberapa juz atau surat-surat pilihan, dan sebagainya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) mengapresiasi program tahfiz Bustanul Ulum yang telah mewisuda sebanyak 50 orang penghafal Quran.

Kepala Kemenag mengucapkan selamat kepada para penghafal quran santri Madrasah Bustanul Ulum. Dan mengucupkan terimakasih kepada majelis guru yang telah bekerja keras menciptakan generasi qurani yang handal. (kemenag/azka).

One thought on “3 Hafidz Madrasah Bustanul Ulum Tanjab Jabung Timur Dapat Beasiswa Ke Turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.