Puasa Jangan Dijadikan Alasan untuk Bermalas Malasan

Kemenag Ketapang

TVHaji.net – Berpuasa jangan sampai kemudian dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, justru momentum bulan suci Ramadhan ini harus kita jadikan pemacu semangat untuk meningkatkan kedisiplinan dan gairah serta semangat untuk bekerja.

Demikian ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) saat memberikan pembinaan kepada para ASN Kemenag Ketapang beberapa waktu lalu.

“Saya berpesan kepada seluruh ASN Kantor Kemenag Ketapang supaya jangan menjadikan kewajiban melaksanakan ibadah puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Justru momentum bulan suci Ramadhan ini harus kita jadikan pemacu semangat untuk meningkatkan kedisiplinan, dan gairan dan semangat untuk bekerja,” pesan Ikhwa Pohan.

Dalam upaya meningkatkan disiplin para ASN yang ada di KUA Kecamatan Ikhwan Pohan berniat untuk menerapkan pengecekan terhadap kehadiran para ASN dengan cara melakukan panggilan video (video call). Hal ini dilakukan karena kepala Kantor/Kasi Bimas Islam tidak bisa mengecek secara langsung kehadiran para ASN yang ada di kecamatan. Absensi sidik jari yang selama ini menjadi acuan juga masih banyak kelemahan dan masih bisa direkayasa.

Ikhwan Pohan menjelaskan bahwa video call akan dilakukan oleh para ASN di KUA Kecamatan setiap hari kepada Kasi Bimas Islam. Walaupun tidak mudah kegiatan video call secara langsung ini akan tetap dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan ASN khususnya yang ada di Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupaten Ketapang.

Kepala Kantor yang mulai bertugas di Ketapang pada bulan Mei 2018 tersebut juga menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan yaitu sholah dzuhur berjamaah dan tausiyah di surau Kantor Kemenag, safari Ramadhan ke wilayah Kecamatan dan juga melakukan buka bersama dengan anak yatim di Kantor Kemenag Ketapang dengan bekerjasama dengan BAZNAS Ketapang.

Mengakhiri pembinaan ASN tersebut Ikhwan Pohan mengajak seluruh ASN untuk turut serta aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang dicanangkan. Serta tak lupa mengajak kepada seluruh ASN Kemenag yang beragama Islam untuk senantias meningkatkan amaliah ibadah di bulan suci Ramadhan seraya berdoa semoga diakhir bulan Ramadhan semoga termasuk ke dalam golongan hamba yang bertakwa. (kemenag kalbar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.