Puasa Diharapkan Bisa Menanamkan Disiplin dan Kejujuran

Kakanwi Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir sampaikan tausiyah dalam Safari Ramadhanya di Masjid Agung Kab. Wakatobi (kemenag sultra).

TVHaji.net – Puasa Ramadhan merupakan sarana yang paling baik mengintrospeksi diri setelah pelaksanaan pesta demokrasi dengan segala hiruk pikuknya. Kakanwi Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir dalam safari ramadhanya di Masjid Agung Kabupaten Wakatobi, Selasa (14/5).

Di hadapan para jamaah, Abdul Kadir menguraikan makna ibadah puasa yang mengandung nilai-nilai kebaikan diantaranya ada nilai keterbukaan yakni ada tampilan khas seorang muslim yang dapat dirasakan saudaranya ketika bertutur kata dengan tata krama serta menjaga perasaan orang lain.

Lebih lanjut dirinya mengatakan nilai yang bisa didapatkan pada bulan Ramadhan adalah nilai kedisiplinan dan kejujuran.

Bulan puasa kita diajak disiplin dalam segi apapun, berpuasa dan berbuka ada waktu yang ditentukan begitu pula nilai kejujurannya hanya Allah dan diri kita sendiri yang tau puasa kita, berbeda dengan ibadah lainnya seperti shalat, zakat dan lainnya bisa dilihat orang sekitar kita.

Dengan banyaknya nilai dan keutaaman bulan ramadhan Kakanwil mengajak seluruh jamaah untuk memanfaatkan sarana bulan suci ini memperbanyak istigfar dan memohon ampun kepada Allah SWT agar keluarga menjadi muslim yang baik serta bangsa ini menjadi aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. (kemenag sultra).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.