PKK Kota Bandung Gelar Safari Senyum Ramadhan

TVHaji.net – Tim Penggerak PKK Kota Bandung untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan Safari Senyum Ramadhan. Kegiatan tersebut diisi dengan tadarus keliling serta pemberian  santunan bagi anak yatim dan duafa, di 30 kecamatan dari tanggal 7 hingga 20 Mei 2019. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded, memimpin langsung aktivitas itu.

Kegiatan Safari senyum Ramadhan 1440 H sudah berjalan sejak hari Selasa (7/5) di Kecamatan Cicendo, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Sukasari, hari Rabu (8/5) di Kecamatan Cidadap, Kecamatan Cobblong, Kecamatan Bandung Wetan.  Pada hari Kamis (9/5) Safari Senyum Ramadhan 1440 H berlangsung di Kecamatan Cibeunying Kaler, Kecamatan Cibeunying Kidul dan Kecamatan Sumur Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Siti Muntamah mengatakan, keluarga yang unggul adalah keluarganya berpondasi ketakwaan pada Allah SWT. Dia mengajak setiap keluaga untuk mempertinggi rasa cinta dan rasa takut kepada Allah. Jadikan Ramadhan sebagai bulan prestasi.

“Sukses itu berarti  melakukan yang terbaik di bulan Ramadhan, karena bulan ramadhan adalah bulan perayaan Al Qur’an. Maka kita harus lebih memperhatikan Al Qur’an, karena Al Qur’an adalah sumber kemuliaan, sumber kehidupan, sahabat abadi. Bentuk perhatian pada Al Qur’an antara lain mendukung program Pemkot Bandung yakni melahirkan 1.000 hafidz setiap kelurahan, guna meningkatkan kualitas warga menuju Kota Bandung yang agamis,” katanya.

Dia juga menyampaikan pesan dari Walikota Bandung, Oded M. Danial, untuk para  stakeholder, ketika adzan berkumandang segera melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu. Hal ini berlaku untuk seluruh warga Kota Bandung. Karena untuk memperbaiki urusan di dunia dan di akhirat, dimulai dengan memperbaiki kualitas shalat.

Siti Muntamah bersyukur, dalam kegiatan Safari Senyum Ramadhan 1440 H bisa langsung menyapa masyarakat Kota Bandung, serta dapat berbagi kebahagian bersama  anak anak yatim dan duafa. Selain itu, dia pun berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan pada kegiatan yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Bandung, Forum Bandung Sehat, dan Baznas tersebut.

Pada kesempatan itu secara khusus, Siti Muntamah mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kota Bandung yang merespon dengan cepat dalam  menindaklanjuti permohonan bantuan Al Qur’an yang menurut rencana sebanyak 1.500 buah. Di samping itu, menugaskan ASN di setiap kecamatan seperti kepala KUA dan para penyuluh agama Islam, untuk selalu hadir mendampingi kegiatan Safari Senyum Ramadhan.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusup Umar,  mengharapkan agar para kepala KUA dan para penyuluh agama Islam se-Kota Bandung  terus mendampingi kegiatan tersebut. Kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Bandung sangat berhubungan dengan tupoksi Kementerian Agama dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa pada Allah SWT. “Sangat relevan dengan visi misi Kementerian Agama dan visi misi pemerintahan Kota Bandung dalam mewujudkan Bandung agamis. Juga mengajak pentingnya berkasih sayang sesama manusia,” tuturnya. (kemenag/azka).

2 thoughts on “PKK Kota Bandung Gelar Safari Senyum Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.