Juarai MTQ Internasional ke 7 di Turki, Syamsuri Firdaus Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan

TVHaji.net – Seorang putra Bima, Syamsuri Firdaus, menorehkan prestasi gemilang di tingkat Internasional. Syamsuri berhasil meraih juara I pada MTQ tingkat Internasional ke 7 yang berlangsung di Istanbul, Turki.

Atas prestasinya tersebut, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Syamsuri. Bahkan Erdogan melalui Instagram mengunggah foto kebersamaannya dengan Syamsuri. Foto Erdogan tersebut diunggah pada hari Minggu (26/5/2019) waktu setempat.

Dalam foto tersebut tampak Erdogan yang tersenyum tipis mengusap kedua pipi Syamsuri. Tak ada caption yang ditulis Erdogan. Namun dapat dibayangkan betapa bangganya Syamsuri atas momen tersebut.

Sementara itu, melalui unggahan Facebook miliknya, Syamsuri menyatakan rasa bangganya dapat bertemu dengan Erdogan. Dalam unggahan tersebut, tersirat Syamsuri bersyukur berkat Alquran ia dapat merasakan pengalaman yang tak bisa dirasakan oleh orang lain.

Syamsudi bersama Erdagon (facebook).

“Di akunnya Erdogan langsung. Allahu Robby Ridhoilah saya

اَنّ اللّٰهَ يَرْ فَعُ بِهَذَ الْكِتَابِ أقْوَاماً وَيَضَعُ بِهِ آخَرِيْنَ

“Sesungguhnya Allah Subhaanahu wata’ala mengangkat derajat beberapa kaum dengan Al-Qur’an ini dan merendahkann yang lain dengannya pula.” hadits riwayat Muslim,” tulis Syamsuri.

Melalui keterangan di laman Facebooknya, Syamsuri menceritakan bagaimana ia bisa memenangkan kompetisi MTQ tersebut. Syamsuri mengatakan, jumlah negara yang ikut dalam kompetisi tersebut sejumlah 68 negara.

Jumlah yang terbilang tidak sedikit, namun berkat usaha dan ketekunannya, Syamsuri berhasil unggul dari kompetitor-kompetitornya. Syamsuri juga mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung dan mengajarinya.

“Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu’aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru2, dan tmn2 saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya.

Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turkey.

Tentunya kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa doa kalian semua. Terimakasih banyak tman2.
Allahu Akbar. Allah rahmati kita semua. Aamiin,” tulis Syamsuri. (tribun/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.