Songsong Ujian, MAN 2 Bantul Gelar Mujahadah

TVHaji.net – Sebentar lagi peserta didik kelas XII MA/SMA/SMK/sederajat akan melaksanakan ujian kelulusan. Untuk menyambutnya, berbagai persiapan dilakukan. Pada Jumat lalu (8/3/2019), MAN 2 Bantul melaksanakan mujahadah yang berlangsung di Masjid At-Ta’awun MAN 2 Bantul.

Mujahadah yang dipimpin Kiai Waziruddin, pesertanya tampak khusuk, berdoa setelah sebelumnya melaksanakan salat Ashar berjamaah. Peserta didik kelas XII beserta wali murid bersama-sama memohon kelancaran dalam pelaksanaan ujian.

“Acara kali ini merupakan bagian dari usaha mempersiapkan ujian kelulusan peserta didik kelas XII MAN 2 Bantul,” ungkap Drs. Mubtadi’in, M.Pd.I., waka Humas MAN Bantul. Berbagai persiapan lain telah dilakukan terlebih dahulu. Mulai dari pendalaman materi, tryout, hingga penguatan motivasi (AMT).

“Setiap usaha haruslah diiringi dengan doa,” lanjutnya. Selain sebagai wujud pengakuan sebagai hamba, doa bersama ini juga dimaksudkan untuk memohon kepada Allah agar diberi kemudahan dan dihindarkan dari semua rintangan.

“Semoga Allah memberikan kesehatan dan kemudahan berpikir bagi peserta didik sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal,” pungkasnya. (kemenag diy/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.