Siswa MAN 1 Jombang Juara dalam Kontes Robot Hidrolik se Jatim

thumbnailTVHaji.net – Siswa MAN 1 Jombang kembali menorehkan prestasinya, kali ini terpilih sebagai Juara Tim Terbaik dalam Kontes Robot Hidrolik dan Spaghetti Structure Challenge 2019 Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Widya Kartika (UWIKA) Surabaya.

Bertempat di Kampus UWIKA Sutorejo Surabaya Kontes Robot Hidrolik dan Spaghetti Structure Challenge Se-Jawa Timur untuk kategori Advance digelar pada Rabu (6/3/2019) .

Pada kontes Robot Hidrolik setiap tim ditantang untuk merakit robot hidrolik yang baik dan bagus menggunakan azas hukum pascal dan robot tersebut harus berfungsi dengan sangat baik dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan.

“Sedangkan untuk Spaghetti Structure Challenge tahun ini menghadapi tantangan baru yakni mendirikan strukturnya di atas bidang miring,” ujar Andi Darmawan salah satu peserta dari MAN 1 Jombang.

Pihak UWIKA sendiri berharap bahwa Kontes Robot hidrolik ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dipelajari dan dikembangkan. (kemenag jatim/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.