MIN 1 Bandung Raih Juara Umum Aksioma Kota Bandung

TVHaji.net – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1  Kota Bandung berhasil meraih predikat juara umum pada kegiatan KSM Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma)  MI tingkat Kota Bandung  tahun 2019 yang berlangsung hari Sabtu (9/2) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jalan Cijerah Kota Bandung. MIN 1 berhak atas predikat tersebut setelah mengumpulkan 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Aksioma  ditutup Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bandung, Enang Dayat. Menurutnya, kegiatan Aksioma MI Kota Bandung berjalan dengan sukses dan lancar.  “Kami ucapkan selamat kepada MIN 1 yang keluar sebagai juara umum. Semoga prestasinya terus meningkat,” katanya dalam sambutan penutupan.

Dikatakan, sejumlah peserta yang berprestasi  akan menjadi duta Kota Bandung untuk mengikuti ajang Aksioma tingkat Provinsi Jawa Barat. Enang Dayat yakin para siswa madrasah Kota Bandung bisa berkompetisi dengan siswa madrasah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

“Bagi siswa yang jadi juara tingkat kota bandung atau provinsi sertifikatnya bisa di pakai untuk masuk ke jenjang sekolah berikutnya melalui jalur prestasi. Nanti terus berlatih lebih baik lagi. Di tingkat provinsi,  tidak lagi membawa nama madrasah masing masing tapi membawa nama Kota Bandung,” tuturnya.

Pada Aksioma kali ini diperlombakan bidang seni yang meliputi, cabang pidato, cabang MTQ, MHQ, dan kaligrafi. Sedangkan perlombaan olahraga meliputi lari 80 meter, bulutangkis, tenis meja dan futsal. Semua cabang  yang diperlombakan diikuti peserta putra dan putri.

Peserta Aksioma yang mengantarkan MIN 1 jadi juara umum meliputi, Zahroh (juara 1 lari 60 meter putri), Intelekia (juara 1 bulutangkis putra), Ghaida (juara 2 bulutangkis putri), Nadhifa (juara 3 tenis meja putri), dan tim futsal (juara 1 putra). Sedangkan bidang seni, Habib M. Husaini (juara 1 pidato putra), Zahra Zahira (juara 3 kaligafri putri). (kemenag/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.