Kemenag Sukabumi Gelar Aksioma

TVHaji.net – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Aliyah (AKSIOMA), merupakan media peningkatan prestasi sekaligus pencarian bakat olahraga siswa berprestasi, yang nantinya akan menjadi wakil pada Aksioma di tingkat Propinsi.

Saat ini madrasah khususnya Aliyah dari sisi kuantitas sudah tidak diragukan lagi, sudah sejajar dengan sekolah reguler lainnya. Sisi kualitas yang perlu ditingkatkan lagi, melalui Aksioma ini. Di mana bakat dan minat siswa berprestasi, dari masing-masing madrasah, akan terlihat jelas.

Menurut Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, H. Rizal Yusup Ramdhan, Madrasah Aliyah saat ini sudah mampu berkompetisi dengan sekolah umum lainnya, hanya saja tinggal meningkatkan kemampuan kualitas siswa itu sendiri. Kualitas yang dimaksud adalah bidang akademik dan non akademik.

“Kami bangga dengan kegiatan ini sebagai bagian peningkatan kualitas, yang diawali dengan mengasah kemampuannya menjelang kegiatan aksioma ini. Hasil Aksioma ini tentu akan terpilih siswa madrasah yang unggul, yang nantinya akan mewakili Kota Sukabumi di tingkat provinsi,” terang Rizal saat membuka AKSIOMA Tingkat Kota Sukabumi di Komplek YLPI Ibbadurrahman, Senin (4/2/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui AKSIOMA 2019 kita kembangkan Olah Raga – Olah Rasa -Olah Fikir – Olah Hati Gebyar AKSIOMA” ini dibuka langsung oleh Wallikota Sukabumi H. Achmad Fahmi. Dalam sambutannya Fahmi berharap, madrasah sebagai tumpuan harapan umat dapat membentuk jiwa berakhlakul karimah menjawab arus tantangan jaman menjadi benteng runtuhnya moral.

AKSIOMA Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2019 diikuti 1.466 peserta, terdiri dari 355 peserta jenjang MA, 615 peserta jenjang MTs dan 496 peserta jenjang MI. Lomba yang diperlombakan meliputi MTQ, Tahfidz, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Pop Singer Religi, Lari 100 Meter, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan  Bola Voli. (kemenag/azka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.