Kemenag OKU Timur Rutin Gelar Manasik Haji Mandiri Gratis

TVHaji.net – Kantor Kementerian Agama Kab. OKU Timur melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah  setiap  hari Rabu pagi,  mengadakan manasik Haji mandiri secara gratis.

Kasi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kemenag OKUT, H. Muhammad  Husni, SE saat ditemui ruang kerjanya mengatakan meskipun pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH)  Tahun 2019 masih enam bulan lagi dilaksanakan namun Kementerian Agama Kab. OKU Timur  sudah mengambil langkah  lebih awal dalam memberikan pemahaman tentang bagaimana tata cara beribadah haji. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan manasik haji ini memang kita adakan dari jauh-jauh hari tujuannya supaya calon jamaah haji kita semakin memahami apa saja  aturan serta  hal-hal  yang harus dilakukan saat berada di tanah suci. Sekali lagi saya tegaskan kegiatan manasik haji  ini gratis, tanpa dipungut biaya, “ ungkap Husni di OKUT Rabu (6/2/2019).

Dia menambahkan, untuk kegiatan manasik haji mandiri di Kabupaten OKU Timur sendiri, pihaknya sudah  membagi 3 zona yakni untuk wilayah zona 1 itu di pusatkan di Musholla Syaidina Hamzah Kemenag OKUT, sedangkan untuk wilayah zona 2 itu pusatkan di Masjid Istiqomah desa Rantau Jaya Kec. Belitang Madang Raya dan untuk zona 3 itu di adakan di Masjid Baiturrohim Bk 16 Kec. Semendawai Suku III, bebernya.

Sementara itu ditempat terpisah, H. Syaiful Anwar, M,Hum  selaku pemateri pembimbing manasik mengatakan bahwa kegiatan manasik hari ini kita sengaja melakukan praktek langsung di luar gedung, tujuannya supaya jamaah kita tidak terlalu  jenuh.

“Kalau hanya penyampaian materi dan materi saja, saya pikir sebagian jamaah kita jenuh dan akhirnya mangantuk, makanya saya mengajak praktek langsung biar lebih semangat dan fress,” pungkasnya. (kemenagsu/azka).

2 thoughts on “Kemenag OKU Timur Rutin Gelar Manasik Haji Mandiri Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.