Kafilah MTsN 1 Kota Gorontalo Juarai STQH

TVHaji.net – Selama kurang lebih seminggu, Kafilah yang berlaga di Ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH)  XXV tingkat Kecamatan se-Kota Gorontalo. Kedatangan kafilah disambut Kepala Madrasah MTsN 1 Kota Gorontalo di halaman Madrasah, saat apel pagi, Selasa, (26/02/19).

10 peserta yang tergabung dalam kafilah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, terjaring menjuarai lomba, dan nantinya akan mewakili Kecamatan untuk ikut berlaga di STQH tingkat Kota Gorontalo yang bakal digelar bulan maret 2019.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada delegasi MTsN 1 Kota Gorontalo, yang telah mempersembahkan prestasi yang membanggakan Madrasah.

“Tak lupa pula, terima kasih saya khususkan kepada bapak H. Yudin Mohamad,S.Pd, Qori Terbaik Gorontalo, yang merupakan pelatih kafilah. Selama masa pembinaan beliau, tim MTsN 1 Kota Gorontalo sudah beberapa kali meraih Juara pada Ajang STQH di Kecamatan Se-Kota Gorontalo,” ucap sang pemilik buku “Jiwa Muda Karana Sang Leader” ini.

Hal senada disampaikan oleh Luki Husin, S.Ag selaku Koordinator Tim, bahwa dari 18 orang yang diutus oleh MTsN 1 Kota Gorontalo, terdapat 10 orang berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Tilawah Golongan Anak-anak dan Cabang Hifdzil Quran 1 Juz.

“Capaian ini adalah satu prestasi yang sangat luar biasa, namun kami selaku koordinator,  terutama pembina dan pelatih, masih akan terus berusaha semaksimal mungkin, untuk melatih kafilah yang lolos untuk lanjut di Ajang STQH tingkat Kota Gorontalo,” tutur Luki.

“Kami pun berharap dukungan dan doa dari pihak madrasah, semoga diajang berikutnya kafilah MTsN 1 Kota Gorontalo kembali menggetarkan prestasi untuk Madrasah Hebat Bermartabat,” pungkas Luki. (kemenag).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.