Kantor Urusan Agama Bengalon Kutim Gelar Sosialisasi e-PAI

KUTAI TIMUR (TVHaji.net) — Untuk lebih mengenapkan aplikasi e-PAI bagi para penyuluh agama Islam, Kepala KUA Kec. Bengalon, Imtiqo’ mengumpulkan seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS  dengan agenda utamanya tentang penerapan aplikasi E-PAI yang harus digunakan bagi para setiap penyuluh agama, Kamis (16/11).

Imtiqo’ menerangkan bahwa aplikasi E-PAI ini baru saja diluncurkan oleh pemerintah melalui Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin pada Oktober lalu. Aplikasi yang berbasis pada android ini memiliki fungsi sebagai media untuk menyampaikan hasil kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Selain itu, katanya, aplikasi ini sebagi bentuk interaksi Menteri Agama kepada para penyuluh agama Islam Non PNS yang bertugas di pelosok-pelosok negeri ini, sebagai ujung tombak Kementerian Agama RI dalam pembinaan keagamaan kepada kelompok masyarakatnya secara langsung.

“Di Bengalon sendiri, jumlah penyuluh agama Islam Non PNS berjumlah 11 orang, dan yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan keagamaan di Banjarmasin saat ini baru 1 orang yang di utus, yakni Ismail warga desa Sepaso Timur,” ttutur Imtiqo.

“Saya menghimbau agar kepada seluruh penyuluh agama Islam Non PNS agar memasang aplikasi tersebut, guna memudahkan dalam hal laporan kinerja mereka masing-masing. Untuk kemudahan dalam menggunakan aplikasi tersebut, akan dibahas lebih lanjut, yang terpenting adalah agar aplikasi E-PAI ini dapat terpasang terlebih dahulu,” jelasnya. (kemenag|nm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.