Kuota Haji Kota Kendari Dapat Tambahan 42 Orang

TVHaji.net — Untuk tahun 2017, kuota haji Kota Kendari kembali bertambah sebanyak 42 Orang. Demikin informasi yang didapatkan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari.  Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Samsuri mengatakan, Minggu (2/4), kuota haji tahun ini sudah dua kali mengalami penambahan.

Samsuri

“Awalnya kuota haji kita hanya 330, tapi tahun ini kuota haji kita mengalami penambahan sebanyak dua kali, yakni dari 708 menjadi 750 jemaah haji,”  paparnya.

Ia menjelaskan, tadinya jamaah haji Kota Kendari berahir dengan nomor porsi 22910 dengan 708 jemaah, namun setelah adanya penambahan, berakhir di nomor porsi 23032 dengan 750 jemaah.

“Jadi kalau ada keluarga atau masyarakat yang memiliki nomor porsi itu yakni sampai dengan nomorporsi 23032, maka pasti akan masuk atau berhaji tahun ini,” terangnya.

Namun, masih kata dia jumlah ini masih akan bertambah lagi, karena jamaah haji yang lanjut usia (Lansia) belum termasuk di dalamnya.

Ia membeberkan, sejauh ini baru sekitar dua orang jamaah haji lansia yang sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan, dari segi usia dan dari segi tahun pendaftaran, bahkan dari dokumennya.

“Kami masih menunggu terus jamaah haji lansia ini, karena untuk jamaah haji lansia ini tergantung dari laporan yang bersangkutan. Selanjutnya,kami melakukan pemeriksaan semua pensyaratan,” tambahnya.(nm|kemenag sultra)

2 thoughts on “Kuota Haji Kota Kendari Dapat Tambahan 42 Orang

  1. Ass.alaikum wr.wb. sy curhat sedikit kpd Kemenag Kota Kendari, berdasarkan no.porsi 23032 batas akhir calon jamaah haji yg akan diberangkatkan thn 2017, namun sayang setelah sy cek di kemenag kota kendari ternyata tdk sesuai, justru yg didahulukan adalah lansia dan penggabungan suami-istri, padahal no.porsi kami jauh dari 23032 yaitu 22983 dan 22984, mohon penjelasan pa Kemenag kota kendari

  2. Kami akui pa’bhw termasuk cadangan, tetapi ko justru no.porsi yg di belakang didahulukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.