Calhaj Kota Palembang Mulai Lakukan Manasik Haji

TVHaji.net — Pelaksanaan manasik haji mandiri bagi calon jamaah haji (Calhaj) Kota Palembang Tahun 2017 telah memasuki hari kegita dan berjalan lancar. Kegiatan manasik yang  dilaksanakan setiap hari Rabu di Masjid Baitul Amal tersebut mendapat perhatian dan antusias yang tinggi dari para calon jamaah haji yang mengikuti manasik.

Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H.Darami, S.IP., S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan,  manasik haji mandiri ini digelar dalam rangka membantu para calon jamaah haji untuk mengenal rukun dan syarat sebelum pemberangkatan calon jamaah haji ketanah suci.
Darami menjelaskan tentang tugas dan fungsi ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) dalam pelaksanaan ibadah haji. Dia mengatakan, jamaah haji nanti akan dibagi menjadi beberapa regu dan rombongan.
Karom nantinya, ujar Darami, akan membawahi 10 orang dan bertanggung jawab terhadap anggotanya. “Ketua regu dan ketua rombongan harus laki-laki untuk mempermudah tugas dan komunikasi,” ujarnya.
Kegiatan manasik haji mandiri akan dilanjutkan pada Rabu  di tempat dan waktu yang sama dengan materi yang berbeda. Darami juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan.(kemenag sumsel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.